Linux Inspirations

install vsftpd di freebsd

Posted on: 8 April, 2007

Freebsd_vsftpdwuih…akhirnya…….setelah bongkar sana sini, ketemu juga filenya. judulnya install_vsftpdrocks. Filenya di dapat dari teman saya..mas mufidz a.k.a mfidz. Terima kasih bos, filenya ketemu neeh. fungsi vsftpd adalah sebagai ftp server, biasanya saya install vsftpd untuk client saya yang ingin upload webnya via ftp. Langkah-langkahnya akan saya tulis disini supaya tidak kesulitan lagi kalau butuh. maklum pelupa neeh di tambah ceroboh lagi…wah kompliit dah. ya wis langsung aja di tulis, pertama-tama instal dari ports

# /usr/ports/ftp/vsftpd

# make install clean

sekarang setting vsftpd.conf nya

# ee /usr/local/etc/vsftpd.conf

#——-awal———-

anonymous_enable=NO

local_enable=YES

write_enable=YES

local_umask=022

#anon_upload_enable=YES

#anon_mkdir_write_enable=YES

dirmessage_enable=YES

xferlog_enable=YES

connect_from_port_20=YES

#chown_uploads=YES

#chown_usrname=whoever

#xferlog_file=/var/log/vsftpd.log

#xferlog_std_format=YES

#idle_session_timeout=120

#data_connection_timeout=120

#nopriv_user=ftpsecure

#async_abor_enable=YES

#ascii_upload_enable=YES

# ascii_download_enable=YES

#ftpd_banner=elcome to blah ftp service

#deny_email_enable=YES

#banned_email_file=/et/vsftpd.banned_email

chroot_list_enable=YES

chroot_list_file=/etc/vsftpd.chroot_list

listen=YES

secure_chroot_dir=/usr/local/share/vsftpd/empty

# ——akhir——

setelah itu, kita buat satu file dengan nama vsftpd.chroot_list

# ee /etc/vsftpd.chroot_list

isi dengan nama-nama user yang boleh menggunakan ftp.

lalu masukkan di inetd

ee /etc/inetd.conf

tambahkan baris ini

ftp stream tcp nowait root /usr/local/libexec/vsftpd vsftpd

terakhir tinggal jalankan;

# /usr/local/libexec/vsftpd &

biar jalan otomatis, simpan perintah terebut di /etc/rc.local

selesai deh…..

Source : http://bimshop.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

ABout Me!


WordPress ini sengaja saya buat untuk menulis apa yang telah saya lakukan agar saya selalu ingat, tulisan yang saya buat kebanyakan dalam bentuk tutorials configurasi linux dari hasil uji coba saya dan sebahagian di kutip dari beberapa website lain yang saya anggap perlu untuk saya tulis disini. Mudah-mudahan tutorial yang saya buat ini berguna buat pencinta linux yang lain. Salam Sejahtera.

Blog Stats

  • 120,467 hits

Linux Inspiration

