Linux Inspirations

Mount ISO image di FreeBSD

Posted on: 15 Februari, 2010

Mau Install salah satu aplikasi lewat port tapi lagi ngak bisa ke internet, yah akhirnya perlu mount CD ISO image Freebsd aja biar cepet.

Cara mount ISO mudah kok , berikut langkah-langkahnya :

mdconfig -a -t vnode -f [ISO filename]
mount -t cd9660 /dev/md? [mount destination]

untuk menghilangkan lagi :

umount [mount destination]
mdconfig -d -u /dev/md?

eh kalau yang udah pake Gnome ada juga lho aplikasi yang untuk mount ISo image pake aja Furius ISO Mount.

Dah yah selamat mencoba🙂

Source : http://tunggul.staff.uns.ac.id/2008/10/06/mount-iso-image-di-freebsd/

Tinggalkan Balasan

ABout Me!


WordPress ini sengaja saya buat untuk menulis apa yang telah saya lakukan agar saya selalu ingat, tulisan yang saya buat kebanyakan dalam bentuk tutorials configurasi linux dari hasil uji coba saya dan sebahagian di kutip dari beberapa website lain yang saya anggap perlu untuk saya tulis disini. Mudah-mudahan tutorial yang saya buat ini berguna buat pencinta linux yang lain. Salam Sejahtera.

Blog Stats

  • 120,467 hits

Linux Inspiration

